Selasa, 22 Juli 2014

This is Minecraft!!!

Apa kabar Minecrafter? wait, kok Admin ngerasa jadi sok kenal, ya? Oke, sekarang, mari kita ke inti Bumi pembicaraan melalui Mantel Bumi postingan ini.

Apakah kalian membutuhkan penjelasan mengenai game bernama Kereta Tam- maksud saya, Minecraft ini? apabila benar, maka saya akan menjelaskan sedikit mengenai ini.


Penjelasan


Minecraft adalah game buatan Mojang yang sangat populer (Untuk beberapa waktu yang lalu). Game ini memiliki grafik yang luar binasa ketinggalan jaman. Gimana tidak? orang semuanya berbentuk kubus... ada juga sih yang berbentuk balok. Namun, ada pepatah mengatakan, "Jangan beli Susu yang sudah tumpah di lantai, kecuali kau yang menjatuhkannya.".

[Tit...]

Ma'af, ada kesalahan diatas, maksud saya adalah "Jangan menilai buku dari sampulnya.". Seperti yang dikatakan oleh pepatah diatas, janganlah engkau menilai sebuah Game yang punya grafik jelek, sama jeleknya dengan grafiknya.

Mengapa saya berkata demikian? mari kita bahas.

Pembahasan (Review)


Minecraft adalah game yang dibuat oleh Mojang. Game ini memiliki cara main yang unik. Kalian (gamer yang memainkan game ini) dapat menjadi seorang yang dapat melakukan apapun. Menghancurkan atau membangun bendungan, rumah, gedung PLN, istana negara, atau bahkan kalian dapat menciptakan kota dengan tangan kalian (tangan dalam karakter dalam game) sendiri.

Kalian juga dapat berkeliling Bulan atau Mars menggunakan kapal luar angkasa buatan NAZI NASA*. Kalian dapat melakukan apapun yang kalian inginkan, itulah yang dijanjikan game ini. Lah, memangnya kek gimana sih gamenya? kok aku jadi penasaran? Mau Tempe tahu? biar ana kasih Screenshot.

Track builder beserta gandengannya dibawah langit malam**
Bendera Indonesia berkibar dengan gagahnya di gurun pasir***
Indahnya langit senja di gurun pasir***
Adalah sebuah keberuntungan tingkat Dewa apabila kalian
dapat menemukan Bijih Berlian saat menambang
Apakah kalian sudah puas setelah melihat-lihat screenshot di atas? sebenarnya, SS diatas menggunakan Mod dan Texture pack yang berbeda dengan Minecraft biasa (normal). Mod dan Texture pack akan dibahas pada pembahasan selanjutnya.

*) Menggunakan Mod Galacticraft
**) Menggunakan Mod Traincraft
***) Menggunakan GLSL Shader Mod


Pembahasan (Permainan)


Agar membuat kalian dapat dengan mudah memahami satu per satu kegunaan blok dan Item dalam game, sebaiknya kalian mencoba mode permain 'Kereatif Creative' yang dapat diatur saat kalian ingin membuat dunia baru.

Namun, disini saya tidak ingin membahas sesuatu yang membosankan semacam itu. Saya suka tantangan dan Creative tantangannya kurang. Lebih menyenangkan kalau menggunakan mode Survival agar bisa merasakan rasanya kelaparan ditengah hutan, dikejar-kejar Zombie, diserang Skeleton, atau bahkan dihajar habis-habisan sama Hostile Mob lainnya.

Cara mainnya adalah:

  1. Download Launcher (masih berupa Launcher, belum game)nya
    Link dowload akan disediakan dibawah.
  2. Run Launchernya [BACA]
    Akan ada beberapa hal yang tentunya mempengaruhi perbedaan running Launcher satu dengan yang lain. Link yang saya sediakan adalah link KeiNett Launcher yang mana sangat simpel runningannya. Hanya tinggal mengisi Username (Kalian isi ngawur aja) lalu klik Log In. Terus klik Play. Nanti, apabila kalian baru pertama kali merunning game tersebut, maka kalian harus menunggu beberapa menit (atau bahkan jam) karena game tersebut akan mendownload File-file yang dibutuhkan dan akan menginstal sendiri secara otomatis. Jadi kalian hanya tinggal duduk manis menunggu sampai proses pendownlodan dan penginstalan selesai. Setelah semuanya selesai, maka Launcher secara otomatis akan ditutup dan jendela game kalian akan dibuka.
  3. Tekan 'Singleplayer'
  4. Tekan 'Create New World'
  5. Lalu, tekan lagi 'Create New World'
    Apabila kalian ingin mengubah mode, coba tekan tanda Game Mode Survival dan pastikan kata 'Survival' dalam kalimat tersebut berganti dengan mode yang kalian inginkan. Tersedia Survival (mode bertahan hidup, kalian harus makan, mengumpulkan SDA, dll), Hardcore (mode bertahan hidup paling susah. Kalian hanya punya satu nyawa), dan Creative (mode Dewa, kalian tidak perlu makan, tidak perlu mengumpulkan SDA. Semuanya telah tersedia).
  6. Mainin Gamenya!

Gimana? tidak susah 'kan? Hmm... semua yang ada diatas hanyalah cara main (sebelum permainan). Saya aklan memberiakan Tips-tips mengenai Mincraft disaat kalian baru pertama kali bermain Minecraft.

Tips cara bermain Minecraft (Survival):

  1. Disaat kalian pertama kali Spawn, cobalah untuk mencari pohon (terserah mau pohon apapun). Lalu tebanglah pohon tersebut (menggunakan tangan kosong atau kapak dengan cara arahkan Mouse kearah batang pohon lalu tahan klik kiri sampai batang pohon tersebut hancur).
  2. Apabila kalian sudah dapat Batang yang diperlukan (usahakan jumlahnya 32+), klik 'E' lalu tarik batang pohon yang tadi kalian dapat ke sebuah persegi berjumlah empat disampinbg bentuk tubuh kalian. Maka akan muncul 4 buah Wood Plank di samping 4 persegi tersebut.

    Ilusterasitrasi
    Lalu tekan gambar Wood Plank tersebut sebanyak kalian membutuhkannya. Lalu seret gambar tersebut ke tempat yang kalian inginkan.
  3. Buatlah sebuah Crafting Table dari ke-4 Wood Plank tersebut.

    Ilustrasi
  4. Seret gambar Crafting Table tersebut ke tab nomer 1 atau sampai dengan 9.

    Ilustrasi
  5. Kelanjutannya bersambung! Hahaha! 
Maaf, untuk kelanjutan Tips bermain akan saya lanjutkan pada postingan selanjutnya karena beberapa alasan.

Download


Aduh, hampir lupa tadi mau nulis Download gara-hara foku ke tips. Baiklah, mari kita selesaikan postingan ini dengan berbagi link Download. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!
Download Minecraft KeiNett Launcher Full

1 komentar: